Stadion Sepak Bola Mengapung di Teluk Terbesar di Dunia

Negeri paling kecil dan paling kaya di Asia Tenggara, Singapura, membangun stadion spektakuler yakni stadion raksasa terbesar di dunia yang terapung di teluk.Marina. Marina Bay ini biasanya menjadi tempat galangan kapal atau dok yakni tempat perbaikan kapal-kapal atau pembuatan kapal.. Namun kini diubah menjadi tempat olah raga bergengsi.

Stadion ini luar biasa. Hanya lapangan olahraganya saja yang terapung, sementara tribune penonton di bangun di pinggiran teluk yang menghadap langsung ke lapangan. Ukurannya, tidak tanggung-tanggung, yang pasti lebih besar dari lapangan sepak bola di stadion nasional Singapura.

Stadion terapung itu ukurannya 120 meter dan lebar 83 meter, 5 persen lebih besar dari lapangan sepak bola Singapura. Beratnya diperkirakan mencapai 1.070 ton atau setara dengan berat 9000 orang, 200 ton penyangga dan tiga kendaraan militer denganberat 30 ton.

Yang jadi pertanyaan, jika stadion itu dipakai untuk pertandingan sepak bola, bagaimana bila bola -bola yang disepak ke luar dan nyemplung ke air. Hal ini menarik dipikirkan, bagaimana mengatasi hal ini. Aneh rasanya kalau teluk pada akhirnya penuh dengan bola bola mengambang. Atau akan ada kapal penjelajah khusus untuk menangkap bola-bola yg nyemplung ke air?

sumber:matabumi.com

3 Tanggapan

  1. Negaranya udah banyak duit jdi bisa bikin apa aja

  2. Berapa duit tuh habisnya? Tapi keren lah kreatif idenya, mungkin saking mahalnya dan sulit mendapat lahan akhinrnya laut dijadiin stadion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: