photoshop, Membuat 3D Teks Efek

Untuk memulai, kita akan mulai dengan kanvas kosong dan menggunakan alat teks untuk menulis beberapa teks pada dokumen. Buatlah cukup besar, seperti:

Selanjutnya, Kita membuat duplikat dari lapisan teks , tapi pertama-tama, klik kanan layer dan pilih Rasterize Layer. Ini akan membuat teks tidak lagi dapat diedit, sehingga kita dapat memanipulasi sebagai gambar. Sekarang, pastikan Anda memiliki lapisan yang dipilih, dan tekan Ctrl + J untuk menduplikasi layer. Lalu, pindahkan sesuai yang kita  dipilih, klik  sekali dan klik  kanan sekali, untuk memindahkan lapisan baru sampai 1px dan ke kanan 1px. Kita perlu mengulangi ini (duplikasi dan pindahkan) sampai kita mendapatkan bayangan yang cukup baik, seperti pada gambar (saya melakukan ini 6 kali):

Sekarang pilih semua lapisan duplikat kecuali satu di atas dengan menggeser-klik, dan kemudian tekan Ctrl + E untuk menggabungkan. Kini kita harus mempunyai hanya 3 lapisan – wajah teks, bayangan teks, dan kemudian lapisan latar belakang.

Sekarang kita dapat menerapkan gradien yang bagus dan pusat  bayangan ke depan teks. kemudian klik kanan layer dan pilih Blending Options:

Dan ini adalah asil dari perubahan tadi:

Tahap Terakhir, kita juga dapat menambahkan gaya ke bayangan. Mari kita menambahkan cahaya luar dan yang gradien overlay:

Dan inilah hasilnya:

sumber:webdesign.org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: