Negara-negara Asia Pegang Rekor Internet di Dunia

Negara-negara Asia Timur yang dipimpin oleh Korea Selatan, Hongkong, dan Jepang, merupakan negara-negara yang memiliki jaringan kabel yang paling bagus di dunia dengan kecepatan berselancar melalui internet yang paling tinggi.

Korsel memiliki koneksi rata-rata yang paling cepat dan tinggi di seluruh dunia, yaitu 14,6 megabit per second (Mbps). Jepang menduduki peringkat kedua dengan rata-rata kecepatan internet 7,9 Mbps, yang kemudian diikuti oleh Hongkong dengan 7,6 Mbps.

Hal tersebut mencuat dalam laporan yang dilakukan oleh network provider yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Akamai Technologies.

Negara lain yang berada dalam 10 besar di antaranya Romania, Swedia, Irlandia, Belanda, Swiss, Denmark, dan Ceko. Sementara itu, AS justru menduduki peringkat ke-18 dengan kecepatan rata-rata 3,9 Mbps.

Survei yang dilakukan oleh Akamai Technologies tersebut mengklasifikasikan koneksi broadband dengan kecepatan 2 Mbps atau lebih, high broadband dengan 5 Mbps atau lebih, sementara itu koneksi dengan 20 Mbps dikategorikan sebagai extremely high speed connectivity.

Di Korsel, 74 persen koneksi termasuk dalam high speed broadband. Ini merupakan peringkat yang paling bagus di seluruh dunia. Sementara itu, kategori yang sama di Jepang hanya mencakup 60 persennya dan di Hongkong hanya 46 persennya.

State of the Internet dalam laporan Akamai menyebutkan, saat ini permintaan untuk konten online-video cukup tinggi. Itu sebabnya koneksi yang dibutuhkan pun harus lebih cepat.[ketok.com]

2 Tanggapan

  1. Indonesia berapa persen ya??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: