Google Uji Coba Internet Broadband Ultra High-Speed

Google berencana untuk melakukan uji coba terhadap jaringan internet broadband dengan kecepatan sangat tinggi atau ultra high-speed di sejumlah jalan di Amerika Serikat.

Menurut Google eksperimen terhadap jaringan internet broadband super cepat tersebut, diharapkan mampu memberikan batas maksimal yang ditarget. Google sendiri mengklaim jaringan yang akan diujicobakan ini mampu 100 menit lebih cepat dari internet yang menggunakan fiber optic, yaitu 1 GB per detik.

Untuk awal promosinya, perusahaan yang berbasis di California tersebut akan memberikan harga yang sangat kompetitif, yang mana mampu menjaring setidaknya 50 ribu sampai 500 ribu orang.

“Tujuan kami adalah untuk bereksperimen dengan cara-cara baru untuk membantu membuat akses internet lebih baik dan lebih cepat bagi semua orang,” jelas Product Manager Google Minnie di blognya, yang dikutip TG Daily, Kamis (11/2/2010).

“Coba Anda bayangkan duduk di sebuah klinik kesehatan di sebuah pedesaan, sambil streaming pencitraan tiga-dimensi melalui web dan membahas kondisi yang unik dengan dokter spesialis di New York. Atau mengunduh film dengan kualitas high-definition dalam waktu kurang dari lima menit,” tambahnya.

Selain untuk membangun jaringan akses internet broadband yang sangat cepat, Google sendiri mempunyai misi agar FCC melihat dan menyetujui kreatifitas yang akan tertuang di dalam National Broadband Plan.

Sumber:ketok.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: